Saturday, January 26, 2008

Ngengat dan Kehidupan

NGENGAT DAN KEHIDUPAN Diambil dari: Anonim

Saat kita mengamati sebuah kepompong, akan nampak keluar dari sana seekor ngengat, yang sering dipandang jauh lebih jelek dibanding kupu2. Padahal ngengat jauh lebih kuat & lebih cepat daripada kupu-kupu. Pada waktu akan keluar, ada lubang kecil dari kepompong, yang nantinya membesar dan menjadi jalan keluarnya ngengat ke alam bebas.

Kita bisa membantu ngengat keluar lebih cepat dengan memperbesar lubangnya. Tapi karena tidak sesuai dengan waktu alam, maka kemungkinan besar ngengat akan mati.

Ketika kita berdoa meminta sesuatu dari Tuhan, sadarkah kita bahwa Dia tidak akan mengabulkan permintaan kita bila saatnya belum tepat ? Maka kita akan terus bertanya kenapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya ? Mungkin bila Tuhan langsung mengabulkannya, kita akan `mati' karena belum cukup dewasa untuk mempertanggungjawabkan apa yang Tuhan berikan.

Jadi, tetaplah bersabar sambil terus berkarya dengan apa yang sudah dimiliki. Mungkin apa yg telah kita punya sekarang dapat menghasilkan `sutera' yg berguna bagi orang banyak.

No comments: